Kamis, 06 September 2012

THE SCRIPT Band Galau Internasional :)


Yang ada di otak aku sekarang hanya The Script. Iya The Script. Apaan tuh The Script? Kebanyakan orang tidak terlalu mengenal band yang berasal dari Irlandia ini. Irlandia? U2 dong. Nggak ah. Ini The Script tau!

Band yang beranggotakan Danny O'Donoghue, Mark Sheehan, dan Glen Power ini diprediksikan akan menjadi the next big thing dan digembor-gemborkan sebagai generasi penerus U2. The Script digambarkan sebagai band yang membawa kesegaran baru baik ide dan format musiknya. Albumnya adalah racikan yang apik antara hip hop, pop melodius, yang dibumbui dengan sound rock.Lagu mereka juga pernah di cover musisi dunia seperti lagu Breakeven yang di cover Boyce Avenue .
 

The cript juga pernah konser di Idonesia Tepatnya Sabtu 12 November 2012 secara keseluruhan konser berjalan 1,5 jam,THE SCRIPT The membawakan lagu The Man Who Can't Be Moved. Berturut-turut lagu If You Ever Come Back, Before the Worst, The End Where I Begin, Science and Faith, Nothings, Deadman Walking dan Breakeven dimainkan The Script dengan sangat baik & memuaskan penonton,dan konser di tutup dengan lagu For The First Time..



 


Inilah track list dari album mereka yang pertama :
  1. We Cry
  2. Before The Worst
  3. Talk You Down
  4. The Man Who Can't Be Moved
  5. Breakeven
  6. Rusty Halo
  7. The End Where I Begin
  8. Fall For Anything
  9. If You See Kay
  10. I'm Yours
Nah, mari kita bahas lagu-lagu tersebut satu persatu.
..
  • We Cry....Track pertama yang berjudul We Cry ini mempunyai lirik yang sangat kaya akan makna. Lagu ini bercerita tentang kehidupan orang-orang yang nasib mereka tidak terlalu beruntung. Nggak perlu aku ceritakan semuanya kan? Silahkan cari liriknya dan pahami sendiri. Video clip dari track ini udh lama dirilis. Ya video clip yg simpel. Dan di lagu ini Mark dpt tugas utk nge-rap (nge-rap? aku nggak yakin itu namanya nge-rap). Ternyata Mark pandai bernyanyi sodara-sodara..


  • Before The Worst...Before The Worst, itu judul dari track kedua. Aku suka lirik dari lagu ini. Walaupun kurang ngerti apa artinya, tapi lumayan asik untuk dinyanyikan. Itu karena lagu ini lumayan bertempo cepat. Lagu ini memang belum ada official video-nya. Tapi silahkan cari di youtube penampilan live mereka.

  • Talk You Down....Video clip dari lagu Talk You Down ini baru aja dirilis (ya nggak baru-baru amatlah). Konsep videonya lumayan bagus. Di videoklip itu Danny melayang (kaya di sinetron indosiar..hahaha). Entah apa tujuannya aku nggak tau. Musiknya asik liriknya pun oke. Bolehlah.


  • The Man Who Can't Be Moved....Ini dia hits dari album ini setelah We Cry. The Man Who Can't Be Moved sempat bertengger di Chart Attack. Walaupun sebentar, lagu ini membuat The Script menjadi Artist of the Month-nya MTV (klo ga salah). Lagu ini cukup menyita perhatian.
  • Breakeven....Ini dia lagu yang sukses membuat aku jatuh cinta dengan The Script. Judulnya Breakeven (atau break even juga boleh). Diawali dengan dentingan gitarnya Mark, lagu ini dengan cepatnya nempel di otak aku (nempel?perangko dong..). Video clip-nya udh ada sih. Tp aku nggak pernah nonton tuh video sampai tuntas! Huh! Tapi yasudlah. Aku nggak terlalu peduli sm video clip-nya. Yang penting i'm falling to pieces lah...

  • Rusty Halo....Gak banyak yang bisa aku ceritain dari lagu Rusty Halo ini. Karena aku nggak terlalu suka sama nih lagu. Biarlah nih lagu jadi pelengkap di album ini. Hohoho.

  • The End Where I Begin....The End Where I Begin ini lagu yang aneh (menurut aku). Walaupun aneh tapi aku suka sama nih lagu. Sound-nya paling beda diantara semua track di album ini. Aduh gimana ya ceritainnya. Pokoknya lagu ini bagus banget!

  • For Anything....Emang pada dasarnya semua lagunya The Script bagus. Termasuk Fall For Anything. Aku nggak terlalu ngerti dengan liriknya. Tapi tetep enak dinyanyikan kok.

  • If You See Kay....Banyak yang memelesetkan judul lagu ini menjadi f@#k. Nggak ngerti? I(f) (U) See(C) (K)ay. Jiahahahaha. Dasar orang iseng. Lagu ini cocok banget untuk orang patah hati (atau kehilangan lebih tepatnya). Liat aja liriknya, "If u see Kay will u tell her that I love her. And if u see Kay let her know I want her back. If she listens say I'm missing everything about her. Make sure u say I'm sweet f.a without her. If usee kay". Hiks.. Semoga cepat ketemu si Kay ya..

  • I'm Yours....Walah. I'm Yours bukannya lagu Jason Mraz yah? Beda cuy. Ini versi ballad-nya. Lebih mendayu-dayu. Lebih menyayat-nyayat. Kata si Danny nih ya, nih lagu dia buat waktu dia lagi mabok. Buset dah. Lagi mabok masih bisa nyiptain lagu. Di lagu ini instrumen yang mendominasi adalah gitar. Pas banget menjadi penutup dari album ini.


Apakah udah selesai pembahasan kita tentang The Script? Belum dong. Masih ada. Tapi mungkin akan dilanjutkan laen kali. Okeh ditunggu album barunya ya, The Script...sang musisi Galau Internasional..   :)


Related Post:

1 komentar:

  1. Masih baru tapi gue suka postingan lo kok. Ya,karna emg gue suka thescript haha. Salam;)

    BalasHapus